< Kembali

Machine Learning for Web Developers

Berikut adalah cuplikan video sesi yang saya bawakan di event Product Development Conference TechInAsia 2018 di Juli 2018 yang lalu. Kali ini saya membawakan topik yang sedang happening, tentang Machine Learning.

Sebenarnya kepikiran membawakan topik ini karena pas diundang Facebook ke acara F8 Developer Conference beberapa bulan yang lalu. Disana saya bertemu idola saya Eric Nakagawa dan dia menyarankan saya dan developer di Indonesia untuk segera belajar tentang Machine Learning. Karena menurutnya, Artificial Intelligence dan Machine Learning adalah masa depan.

Untuk cerita lengkapnya bisa baca artikel medium yang saya tulis dalam bentuk serial (bagian 1, bagian 2, bagian 3 dan bagian 4).

Tujuan utama dari sesi ini sebenarnya adalah untuk mengajak teman-teman semua belajar bareng sebenarnya :) Saya juga baru mulai belajar Machine Learning dan akan sangat membantu sekali jika ada teman-teman yang kebetulan membaca artikel ini juga tertarik untuk belajar. Karena belajar bareng lebih keren dan lebih efektif. Jadi kalau teman-teman tertarik belajar Machine Learning dan Artificial Intelligence, kirim email ke saya dan mari kita belajar bersama :)

Slide: Slideshare

Repo: GitHub

Referensi

Artikel ini dirangkum dari episode ke-19 RandomScreencast.